Calon Ketua Umum harus kader Partai Demokrat

Senin, 11 Maret 2013 - 13:37 WIB
Calon Ketua Umum harus kader Partai Demokrat
Calon Ketua Umum harus kader Partai Demokrat
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banten Partai Demokrat Media Warman mengatakan, calon Ketua Umum Partai Demokrat yang baru pengganti Anas Urbaningrum harus kader partai.

Menurutnya, karena jika calon Ketua Umum berasal dari luar partai, harus punya kartu tanda anggota (KTA).

"Dia harus kader Partai Demokrat, jadi siapa saja bisa, yang penting dia punya KTA," ujar Warman saat dihubungi wartawan, Senin (11/3/2013).

Saat ini, pihaknya mulai mendiskusikan sosok yang pantas menjadi Ketua Umum, tapi tetap memperhatikan arahan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Menurutnya, DPD Banten sudah melihat beberapa tokoh yang dinilai layak jadi Ketua Umum, seperti Marzuki Alie, Syarief Hasan, Pramono Edhie Wibowo, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Gita Wirjawan. "Tapi ini kan pembahasan intenal di DPD saja," kata dia.

Warman mengaku, setelah bertemu dengan Majelis Tinggi partai berlambang mercy di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, DPD Banten langsung menggelar rapat dengan seluruh DPC Banten untuk menyamakan persepsi.

Kendari begitu, imbuh Warman, DPD belum mendapat informasi resmi dari Majelis Tinggi terkait Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan segera digelar.

"Sampai saat ini belum ada info soal KLB dari Majelis Tinggi, kami di daerah baru tahu dari media massa saja," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3090 seconds (0.1#10.140)