Butuh tangan besi untuk atasi Demokrat

Sabtu, 09 Maret 2013 - 09:59 WIB
Butuh tangan besi untuk atasi Demokrat
Butuh tangan besi untuk atasi Demokrat
A A A
Sindonews.com - Dua nama yang digadang-gadang bakal menggantikan Anas Urbaningrum setelah berhenti dari Ketua Umum Partai Demokrat, dinilai tidak akan mampu menyelesaikan permasalahan di tubuh partai tersebut.

Diketahui, dua nama tersebut adalah Ketua DPD Partai Demokrat Jatim yang juga Gubernur Jatim Soekarwo dan Ketua DPR Marzuki Alie.

"Keduanya hanya akan membuat permasalahan baru saja, bisa menimbulkan faksi-faksi baru di Demokrat," kata Direktur Eksekutif Pusat Kajian Kebijakan Pembangunan Strategis (Puskaptis) Husein Yazid kepada Sindonews, Sabtu (9/3/2013).

Menurutnya, harus figur yang sudah berpengalaman dan teruji dalam mengendalikan Partai Demokrat. Karena permasalahan di Demokrat sudah demikian parah, diperlukan figur yang matang.

"Demokrat harus diambil alih dan dipegang oleh figur yang bertangan besi atau baja dan humanis, yaitu SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)," pungkasnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Cilacap, Jawa Tengah, Tri Dianto mengungkapkan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY dinilai bisa menyatukan faksi-faksi di Demokrat, jika mengambil posisi sebagai Ketua Umum.

"Ketua Umum, Ketua Majelis Tinggi, Ketua Dewan Kehormatan (DK), Ketua Dewan Pembina, itu diambil alih Pak SBY, saya yakin semua faksi ini akan bersatu," ujar Tri di kediaman Anas Urbaningrum, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu 2 Maret 2013, malam.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3803 seconds (0.1#10.140)