Kejagung Amerika studi banding ke Kejagung RI

Jum'at, 08 Maret 2013 - 12:42 WIB
Kejagung Amerika studi banding ke Kejagung RI
Kejagung Amerika studi banding ke Kejagung RI
A A A
Sindonews.com - Tim Kejaksaan Agung Amerika Serikat melakukan studi banding terhadap Satuan Petugas Khusus (Satgassus) Barang Rampasan dan Sita Eksekusi Kejaksaan Agung RI.

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI Setia Untung Arimuladi mengatakan, dalam rangkaian studi banding tersebut juga melakukan diskusi intensif terkait bentuk kinerja Satgassus.

"Semenjak 4 - 7 Maret 2013 para jaksa senior yang telah mengikuti pendidikan khusus Asset Management Office (AMO) di BOOM, Belanda pada Desember 2012 lalu telah melakukan tukar pikiran dengan tim dari Amerika Serikat tersebut," kata Untung kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/3/2013).

Tim dari Amerika Serikat yang datang melakukan studi banding tersebut ialah sejumlah senior officer dari US Marshals Service, yaitu Assistant Chief Inspector of Asset Forfeiture Department Thomas J. Abernathy dan International Attorney Advisor of Asset Forfeiture and Money Laundering Section Karyn Kenny, didampingi Resident Legal Advisor Steve Kessler.

Dia mengungkapkan, Marshall Service akan mendukung dan berupaya membantu peningkatan Satgassus menjadi Pusat Pemulihan Aset yang berada di bawah Kejaksaan RI.

"Tim tersebut juga mendukung langkah kita menuju Pusat Pemulihan Asset," katanya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2980 seconds (0.1#10.140)