Fitra desak KPK berani panggil Ibas

Senin, 04 Maret 2013 - 18:30 WIB
Fitra desak KPK berani panggil Ibas
Fitra desak KPK berani panggil Ibas
A A A
Sindonews.com - Forum Indonesia untuk Transportasi Anggaran (Fitra) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk berani memanggil Edhi Baskoro Yudhoyoo (Ibas) dalam kasus pembangunan sport center di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Pasalnya, hukum tidak boleh berpihak, lembut kepada orang yang berkuasa, dan tajam kepada orang miskin.

"Untuk itu, KPK harus berani panggil dan memeriksa namanya ibas, apakah dia sebagai putra presiden maupun sebagai putra seorang petani," kata Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Uchok Sky Khadafi kepada Sindonews, Senin (4/3/2013).

Maka itu, dia menegaskan, KPK harus berani memanggil putra bungsu Presiden Susilo bambang Yudhoyono (SBY) itu, kalau tidak berarti lembaga antikorupsi itu membiarkan Ibas digantung oleh tudingan itu.

"Sekali lagi, panggil dan periksa Ibas. Kalau KPK tidak memanggil dia (Ibas), berarti KPK dengan sengaja, sedang membiarkan Ibas 'difitnah' oleh opini publik. Karena opini publik lebih jahat vonisnya daripada diperiksa oleh KPK. Dengan pemeriksaan KPK, kemungkinan belum tentu Ibas bersalah," terangnya.

Pada kesempatan itu dia mengimbau, agar KPK tidak tebang pilih dalam kasus Hambalang tersebut. Karena, kalau itu dilakukan oleh lembaga itu, maka akan menurunkan citra KPK di mata publik.

"Jangan ada pilih-pilih tersangka dalam kasus ini. Karena kalau pilih kasus ini, akan membuat image atau preseden kurang baik KPK, dan menciderai rasa keadilan rakyat," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1302 seconds (0.1#10.140)