Tri Dianto sayangkan komentar SBY terkait kasus Anas

Senin, 04 Maret 2013 - 02:37 WIB
Tri Dianto sayangkan komentar SBY terkait kasus Anas
Tri Dianto sayangkan komentar SBY terkait kasus Anas
A A A
Sindonews.com - Loyalis Anas Urbaningrum, Tri Dianto menyayangkan komentar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang meminta agar Anas fokus pada masalah hukum sebelum dirinya berkunjung ke beberapa negara.
Menurut dia, sebagai kepala negara sudah selaiknya Yudhoyono fokus dengan masalah Negara, ketimbang meminta mantan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) itu bisa serius masalah hukumnya.

"Bahwa tadi pagi Pak SBY sebelum keluar negeri berikan sambutan untuk doakan mas Anas. Dan suruh konsentrasi ke masalah hukum. Pendapat saya adalah Pak SBY juga konsentrasi ke masalah urus negara," jelas Tri kepada wartawan di kediaman Anas, Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (3/3/2013).

Tri pun meyakini, kalau Anas akan fokus menyelesaikan masalah hukumnya, karena itu, dia pun meminta agar SBY tak perlu lagi melakukan penekanan kepada mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

"Karena Pak SBY kan presiden, urus saja dulu masalah negara. Pak Anas saat ini sedang konsentrasi ke masalah hukum," tandasnya.

Sekadar informasi, sebelum berangkat untuk melakukan kunjungan ke beberapa negara, SBY sempat berkomentar terkait masalah hukum Anas. Ia berharap agar pria asal Blitar, Jawa Timur itu bisa bebas dari dakwaannya.

"Pandangan saya, urusan hukum saya berharap saudara Anas Urbaningrum itu fokus dan bersiap diri untuk menghadapi proses hukum yang dilakukan oleh KPK. Disitu Pak Anas bisa melakukan segala sesuatu yang bisa dilakukan, mungkin dengan pengacara dan tim pembela hukumnya. Mudah-mudahan Pak Anas bebas dari dakwaan, kemudian dinyatakan tidak bersalah dan itu membawa kebaikan," katanya di Bandara Halim PK, Jakarta Timur.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0646 seconds (0.1#10.140)
pixels