Bongkar kasus korupsi, keselamatan Anas terancam

Selasa, 26 Februari 2013 - 08:32 WIB
Bongkar kasus korupsi, keselamatan Anas terancam
Bongkar kasus korupsi, keselamatan Anas terancam
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin mengatakan, jika Anas Urbaningrum akan mendapatkan cobaan berat, ketika dirinya membongkar kasus korupsi yang menyeret kekuasaan. Bahkan, hal itu juga akan mempengaruhi keselamatan jiwanya, serta keluarganya.

"Satu hal, saya kira sangat wajar kalau (Anas) merasa dalam keterancaman. Apalagi kalau nanti dia (Anas) membuka (kasus korupsi)," kata Din kepada wartawan di Kediaman Anas, Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin 25 Februari 2013 malam.

Pada kesempatan itu, dia mengimbau, agar para sahabat dan teman-teman Anas di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk tetap solid dan saling menjaga dari segala bentuk ancaman.

"Saya mohon orang-orang terdekat dan adik-adik kader HMI untuk menjaga dan melindungi. Saya pikir ini harus tetap berjalan dengan prinsip kebenaran dan keadilan. Kita tunggu kejujuran Anas," tukasnya.

Dia juga mengatakan, walaupun saat Anas melakukan pidato politik serta menyatakan berhenti dari Ketua Umum Partai Demokrat dirinya merasa tenang. Tetapi, tidak bisa dipungkiri.

Ketika Anas akan membongkar korupsi yang mengancap penguasa negeri ini, dirinya akan terancam juga. "Itu sangat wajar dan mungkin. Tapi, dia sangat santai dan siap menghadapi ini semua," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6163 seconds (0.1#10.140)