Marzuki Alie pengganti Anas?

Senin, 25 Februari 2013 - 14:37 WIB
Marzuki Alie pengganti Anas?
Marzuki Alie pengganti Anas?
A A A
Sindonews.com - Pasca berhentinya Anas Urbaningrum dari Ketua Umum Partai Demokrat. Kini nama Marzuki Alie yang digadang-gadang untuk menggantikan menduduki pucuk kepemimpinan di partai itu.

Hal itu disebabkan Marzuki yang memperoleh suara 248 suara persis di bawah Anas Urbaningrum yang memperoleh 280 suara. Sedangkan Andi Mallarangeng sudah kalah diputaran pertama yang hanya memperoleh 82 suara, pada kongres kedua di Bandung, Jawa Barat, 2010 lalu.

"Kalau dilihat dari tiga kandidat yang maju waktu kongres, ya Pak Marzuki," kata Mantan Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat M Rahmat, ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2013).

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan, apabila kader Demokrat ingin mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) bisa saja. Kalau mau kongres lebih baik 2015, yang diikuti oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Merekalah yang akan memutuskan siapa yang akan menjadi ketua umum partai berikutnya," ujarnya.

Maka itu, katanya, hal tersebut tergantung kader Demokrat. Kalau ingin di pertengahan jalan bisa dilakukan dengan KLB. Tapi, kalau ingin menuntaskan jabatan periode 2010-2015 dengan kongres.

"Untuk penetapan ketua umum, apakah dipertengahan jalan atau di awal mekanismenya melalui kongres," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7853 seconds (0.1#10.140)