SBY kumpulkan pembantunya bicarakan pemerintahan & partai

Minggu, 24 Februari 2013 - 19:49 WIB
SBY kumpulkan pembantunya bicarakan pemerintahan & partai
SBY kumpulkan pembantunya bicarakan pemerintahan & partai
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memanggil sejumlah Staf Khusus Kepresidenan dikediamannya, di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor.

Pertemuan tersebut dilakukan usai SBY menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat.

"Presiden mengumpulkan para pembantu terdekatnya, di antaranya tentu saja para Staf Khusus Presiden," ujar Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga di depan perumahan Presiden SBY, Puri Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2013).

Daniel mengungkapkan, pada pertemuan itu, Presiden SBY menjelaskan kepada para staf khususnya, tentang langkah-langkah terakhir atau langkah-langkah yang dilakukan oleh presiden dalam dua sampai tingga minggu terakhir ini.

"Dan coba menjelaskan duduk perkara dan memberikan background agar para Staf Khusus Presiden bila diperlukan, dapat menjelaskan pada publik tentang komitmen penting untuk fokus pada tugas pemerintahan, terus membenahi Partai Demokrat dalam posisinya sebagai Ketua Majelis Tinggi," ucap Daniel.

Lebih lanjut Daniel menjelaskan, Presiden SBY juga memberikan arahan untuk menarik garis yang jelas antara tugas pemerintahan dan tugas kepartaian.

"Tetapi semuanya memang disampaikan pada presiden dengan harapan, para pembantunya tetap fokus, bekerja disiplin, untuk membantu tugas-tugas kepresidenan," imbuhnya.

Selain para Staf Khusus Presiden, dalam pertemuan itu hadri pula Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi.

"Tapi pada dasarnya, arahan tentang semua yang tadi sudah saya sebutkan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)