Pimpinan KPK lengkap, ekspos Hambalang dilaksanakan

Jum'at, 22 Februari 2013 - 11:39 WIB
Pimpinan KPK lengkap, ekspos Hambalang dilaksanakan
Pimpinan KPK lengkap, ekspos Hambalang dilaksanakan
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini diketahui akan melakukan ekspos atau biasa disebut gelar perkara terkait dengan penyelidikan aliran dana dari korupsi proyek Hambalang.

Juru bicara KPK Johan Budi pun memastikan kelima pimpinan KPK telah lengkap untuk dilaksanakannya ekspos yang disebut-sebut akan menentukan nasib dari Anas Urbaningrum.

"Lima pimpinan sudah lengkap untuk ekspos," kata Johan saat dihubungi, Jumat (22/2/2013).

Johan pun menegaskan, ekspos akan digelar siang ini setelah ibadah salat Jumat dilaksanakan. Namun, saat disinggung mengenai ekspos hari ini adalah final untuk akhirnya menetapkan Anas Urbaningrum sebagai tersangka, Johan enggan membeberkannya.

"Saya tidak tahu soal itu. Yang saya tahu siang ini akan dilakukan pemaparan hasil kerja tim mengenai kasus aliran dana Hambalang," tegasnya.

Ia kembali menegaskan, bahwa gelar perkara tersebut bukan untuk menentukan nasib atau status hukum seseorang. Sebagaimana, marak diberitakan selama ini.

Sebaliknya, jelas Johan, gelar perkara untuk melihat sejauh mana temuan-temuan dari tim yang melakukan penyelidikan terhadap kasus Hambalang. Untuk melihat perkembangan penyidikan dua tersangka dan melihat perkembangan penyelidikan mengenai dugaan aliran dana berkaitan proyek Hambalang.

"KPK bukan Tuhan. Tetapi manusia yang tidak menentukan nasib," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7435 seconds (0.1#10.140)