Rizal kecewa dengan pernyataan Menkeu

Rabu, 20 Februari 2013 - 19:17 WIB
Rizal kecewa dengan pernyataan Menkeu
Rizal kecewa dengan pernyataan Menkeu
A A A
Sindonews.com - Rizal Mallarangeng menyayangkan komentar Menteri Keuangan (Menkeu), Agus Martowardojo, terkait tanggung jawab mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Alfian Mallarangeng, dalam kasus Hambalang.

Pada kesempatan itu Menkeu mengatakan, dirinya hanya menjelaskan terkait penggunaan proyek Hambalang, namun tidak menginformasikan proses pencairan dana tersebut.

"Saya sangat menyayangkan ketika Menteri Keuangan Agus hanya menerangkan penggunaan dana Hambalang, tetapi dia lupa dengan pencairannya," jelas Rizal dalam konferensi pers di Wisma Proklamasi, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2013).

Menurut Rizal, sejauh ini kakak kandungnya, Andi Mallarangeng, telah bertanggungjawab dalam masalah Hambalang. Namun, Rizal menolak, kalau Andi terlibat mark up dalam proyek tersebut.

"Tidak pernah Andi tidak bertanggungjawab, buktinya dia mengundurkan diri. Sekarang rekening keluarganya diblokir, niscaya dia menerima dan bertanggungjawab. Itulah buktinya dia bertanggung jawab," cetusnya.

Kendati demikian, semestinya Agus bisa menjelaskan proses pencairan anggaran untuk proyek senilai Rp1,2 triliun itu.

"Harusnya Pak Agus bisa melihat bagaimana proses pencairannya. Kan dia yang buat peraturan mengenai multiyears dan tidak ada tandatangan dua menteri tetapi dicairkan," tukasnya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, Agus menyebutkan jika proyek Hambalang bermasalah, sudah pantas tanggung jawab itu diambil Andi Mallarangeng sebagai Menpora saat itu.

"Terkait dengan Menpora sebagai pengguna anggaran sesuai undang-undang bertanggung jawab pada anggaran," kata Agus.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7234 seconds (0.1#10.140)
pixels