Ironi, menteri sebut presiden sudah fokus kerja

Rabu, 20 Februari 2013 - 11:04 WIB
Ironi, menteri sebut presiden sudah fokus kerja
Ironi, menteri sebut presiden sudah fokus kerja
A A A
Sindonews.com - Hasil penelitian Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang menyebutkan 68,42 persen publik khawatir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak fokus kerja rupanya mendapat pembelaan dari kalangan Istana.

Melihat hal itu, Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengatakan ironi dengan menteri maupun pejabat lainnya yang mengatakan kalau presiden tetap fokus bekerja. Padahal, kenyataannya tidak.

"Apapun alasan presiden, dan pendapat para menteri yang menyatakan bahwa presiden tetap saja bekerja adalah dianggap pendapat yang ironi," jelas Koordinator Investigasi dan Advokasi Fitra, Uchok Skya Khadafi saat dihubungi Sindonews, Rabu (20/2/2013).

Uchok pun menggambarkan beberapa kejadian yang menurutnya menunjukan bahwa Presiden Yudhoyono tidak bersikap cepat ketimbang ketika ada permasalahan di partainya.

"Dimana publik melihat bahwa ada persoalan masyarakat, misalnya, adanya banjir di daerah atau banyak jalan rusaknya dan persoalan-persoalan lainnya. Biasanya presiden SBY tidak akan turun langsung lebih dulu, tetapi lebih "memerintah" menteri atau staf khususnya," cetus Uchok.

"Tetapi, kalau sudah menyangkut persoalan dirinya, keluarganya, atau partainya, presiden SBY turun langsung, dan seperti persoalan keluarga sendiri seperti persoalan negara saja," sambungnya.

Uchok mengaku miris jika ada menteri maupun kalangan Istana lainnya yang membela kalau SBY tetap fokus bekerja.

"Kan terlihat dari contoh-contoh itu, bagaimana yang lebih cepat ditangani," tandasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5252 seconds (0.1#10.140)