Kemenpora-Komisi X DPR tanggung jawab perubahan anggaran Hambalang

Rabu, 20 Februari 2013 - 10:32 WIB
Kemenpora-Komisi X DPR tanggung jawab perubahan anggaran Hambalang
Kemenpora-Komisi X DPR tanggung jawab perubahan anggaran Hambalang
A A A
Sindonews.com - Semua pihak yang terlibat dalam skandal proyek Sport Center Hambalang saling melempar tanggung jawab.

Sebelumnya beberapa anggota Komisi X DPR yang ikut membahas perubahan anggaran dari single years menjadi multi years menyalahkan Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

Tapi kali ini Agus balik menuding, justru pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komisi X DPR RI lah yang paling bertanggungjawab dalam proses penganggaran proyek senilai Rp2,5 triliun itu.

Menurut Agus, pembengkakan anggaran yang semula Rp125 milliar menjadi Rp2,5 trilliun tersebut sama sekali tak melibatkan kementerian yang dipimpinnya.

"Pada saat itu yang namanya kondisi diskusi itu belum ada melibatkan Menkeu," ujarnya di Kantor KPK Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (19/2/2013).

Menurut Agus, dalam memutuskan perubahan pola anggaran itu, Kemenpora dan Komisi X DPR RI sering berdiskusi.

Paling tidak, ada sekitar sembilan kali pertemuan yang dilakukan. Pertemuan itu dilakukan membahas tentang bagaimana proyek itu menjadi P3SON. Serta kenapa proyek itu dinaikkan nilainya menjadi Rp2,5 triliun.

"Tetapi bahwa kemudian kemenpora dan oknum-oknum (Komisi X) yang berusaha melakukan pembobolan anggaran antara lain itu, sekarang harus diusut," tegasnya.

"Diskusi yang ada di kemenpora inisiatif project ini menjadi Rp2,5 trliun itu sudah didiskusikan di DPR Januari 2010," imbuhnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6894 seconds (0.1#10.140)