BK periksa anggota dewan terkait dana bencana Cianjur

Selasa, 19 Februari 2013 - 14:42 WIB
BK periksa anggota dewan terkait dana bencana Cianjur
BK periksa anggota dewan terkait dana bencana Cianjur
A A A
Sindonews.com - Badan Kehormatan (BK) DPR RI terus mendalami dugaan praktik calo dana bencana untuk Badan Penanggulanganan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Hari ini BK memanggil salah seorang anggota DPR yang diduga terlibat dalam praktik itu. "Hari ini akan diadakan penyelidikan dan verifikasi, dengan mengundang salah satu anggota dewan yang diajukan," terang Ketua BK M Prakosa kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (19/2/2013).

Namun Pramosa tak bersedia menyebutkan identitas anggota DPR yang akan dipanggilnya itu. "Saya tidak ingin menyampaikan fraksinya, tetapi satu orang anggota dewan, yang dilaporkan oleh seorang pegawai BPBD di Cianjur," jelasnya.

Pihaknya juga belum akan membicarakan sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada anggota dewan itu jika terbukti bersalah, sebab BK masih melakukan proses penyelidikan.

"Selesai proses penyelidikan, kita akan adakan rapat BK untuk mengambil keputusan. Jika kita mulai satu penyelidikan dan verifikasi, biasanya memang sudah ada bukti awal," jelasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7798 seconds (0.1#10.140)