Ulil tetap ngotot Anas dinonaktifkan

Minggu, 17 Februari 2013 - 18:47 WIB
Ulil tetap ngotot Anas dinonaktifkan
Ulil tetap ngotot Anas dinonaktifkan
A A A
Sindonews.com - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat telah selesai dan dilakukan hanya untuk penguatan dan soliditas internal partai.

Ketua Divisi Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla menyatakan, kondisi partai saat ini tetap membutuhkan nakhoda baru. Namun dirinya tidak bisa berbuat banyak, lantaran Majelis Tinggi Demokrat mengambil keputusan berbeda.

"Saya punya sesuatu yang saya anggap ideal (pergantian nakhoda), dan itu belum terjadi. Saya sebagai kader partai tentu mentaati keputusan yang diambil oleh Majelis Tinggi Demokrat, saya harap kemudian bisa mengembalikan elektabilitas partai," ujar Ulil usai Rapimnas Demokrat, di Hotel Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2013).

Meskipun Anas tidak dinonaktifkan, Ulil mengaku tidak kecewa dan tetap patuh terhadap keputusan partai. Dia mengklaim hubungan dengan Anas tetap baik-baik saja.

Di sisi lain, Ulil mengomentari pidato SBY yang lebih banyak menyerukan perbaikan di internal Demokrat. Menurutnya, dari pidato SBY tersebut, kader harus bekerja keras untuk memulihkan partai.

"Saya tidak tahu karena masalah internal Majelis Tinggi Demokrat, keputusan ini adalah keputusan terbaik dengan menjaga kekompakan," pungkasnya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, Ulil mengatakan, jika dirinya sempat mengusulkan agar Anas dinonaktifkan dari Ketua Umum Partai Demokrat.

"Saya mengusulkan memang, perlunya menonaktifkan Anas untuk konsentrasi (permasalahan hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK)," ujarnya saat jumpa pers tentang pemulihan Partai Demokrat, di daerah Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 15 Februari 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7581 seconds (0.1#10.140)