Operasi cucu SBY di RSCM berjalan lancar

Jum'at, 15 Februari 2013 - 18:46 WIB
Operasi cucu SBY di RSCM berjalan lancar
Operasi cucu SBY di RSCM berjalan lancar
A A A
Sindonews.com - Cucu kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Airlangga Satriadhi Yudhoyono, telah selesai menjalani operasi gangguan pencernaan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Ketua Tim Dokter Kepresidenan, Dr Aris Wibudi menuturkan, proses operasi terhadap putra pertama pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Aliya Rajasa itu, dilakukan mulai siang hingga sore.

"Pada siang menjelang sore hari, tindakan operasi yang dilakukan kepada adik Airlangga, telah berhasil dengan baik dan lancar, atas izin dari Tuhan Yang Maha Esa," ujar Ketua Tim Dokter Kepresidenan, Dr Aris Wibudi, di RSCM, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2013).

Akan tetapi, dia enggan menjelaskan, berapa lama waktu yang dibutuhkan tim medis dalam melakukan operasi terhadap Airlangga. Dia pun enggan menjelaskan berapa dokter yang menangani operasi Airlangga. "Satu tim dokter," singkatnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, yang pasti tindakan bedah terhadap Airlangga ditujukan untuk membuat koreksi atas gangguan buang air besar yang diderita cucu kedua SBY tersebut. "Recovery-nya 30 menit, kini masuk dalam perawatan pasca operasi," pungkasnya.

Sementara itu, pada pukul 17.10 WIB, nampak iring-iringan kendaraan Presiden SBY meninggalkan RSCM. Nampak SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono melambaikan tangan kepada para awak media yang semenjak pagi menunggu di luar RSCM.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6912 seconds (0.1#10.140)