Ini kata Ulil soal mundurnya Ibas

Jum'at, 15 Februari 2013 - 17:41 WIB
Ini kata Ulil soal mundurnya Ibas
Ini kata Ulil soal mundurnya Ibas
A A A
Sindonews.com - Ketua Divisi Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla menegaskan, pengunduran diri Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai anggota DPR, tidak ada kaitannya dengan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum.

Menurut Ulil, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat itu mundur, karena yang bersangkutan ditunjuk untuk membantu menyelesaikan permasalahan partainya.

"Kami bisa memastikan bahwa Ibas mundur dari DPR, bukan untuk menggantikan Ketua Umum Anas Urbaningrum, tetapi karena dia Sekjen partai ditunjuk untuk membantu menyelesaikan persoalan partai," ujarnya saat jumpa pers tentang Pemulihan Partai Demokrat, di daerah Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2013).

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, pria yang akrab disapa Ibas itu resmi mengundurkan diri sebagai anggota DPR. Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu beralasan, dirinya mundur karena ingin lebih fokus mengurusi Partai Demokrat.

"Secara resmi saya mundurkan diri dari keanggotaaan DPR, saya akan berkonsentrasi sebagai Sekjen Demokrat," ucap Ibas saat menggelar konferensi pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis 14 Februari 2013.

Menantu dari Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa itu mundur dari DPR, karena khawatir tidak bisa menjalankan tugas-tugasnya secara maksimal di DPR. Sehingga tidak mengorbankan kepentingan rakyat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9883 seconds (0.1#10.140)