Anas masih Ketum Demokrat

Kamis, 14 Februari 2013 - 19:23 WIB
Anas masih Ketum Demokrat
Anas masih Ketum Demokrat
A A A
Sindonews.com - Anas Urbaningrum menegaskan hingga sekarang ini dirinya masih Ketua Umum DPP Partai Demokrat, meskipun Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengambil alih seluruh kendali partai. Menurut Anas, SBY sendiri lah yang mengatakan dirinya masih sebagai ketum partai berlambang Mercy tersebut.

"Yang menyatakan Ketua Umum itu Pak SBY. Pak SBY menegaskan memang seperti itu," ujar Anas usai menandatangani Pakta Integritas di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2013).

Namun Anas enggan berkomentar lebih banyak mengenai statusnya sebagai ketum itu. Kata Anas hal itu bersifat internal partai.

"Hal-hal yang bersifat betul-betul internal itu tentu akan diatur secara internal, tidak semua hal internal akan kami sampaikan kepada publik kepada masyarakat. Karena ada wilayah dapur, ruang tamu, kamar tidur di partai, biar terbagi seperti itu. Ada halaman, nah bagian halaman yang perlu diketahui publik, jadi ada takarannya dan itu bagian dari etika organisasi," ungkapnya.

Urusan internal partai biarlah berjalan dengan sendirinya tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

"Jadi biarkan urusan kamar mandi, biarkan urusan kami di dalam. Yang penting adalah seluruh proses perbaikan-perbaikan untuk keselamatan Partai Demokrat sebagai bagian kekuatan demokrasi akan berjalan dengan baik, atas dasar logika aturan main dan logika komitmen bersama partai sebagai utuh padu," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0177 seconds (0.1#10.140)