Ini pesan SBY kepada PB HMI

Kamis, 14 Februari 2013 - 14:13 WIB
Ini pesan SBY kepada PB HMI
Ini pesan SBY kepada PB HMI
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan kepada Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), untuk selalu menjaga idealisme.

Hal itu dikatakan SBY, saat menerima kunjungan dari PB HMI Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2013).

"Ini kesempatan baik, di era reformasi kita harus saling mengingatkan menjaga idealisme untuk kita betul-betul jaga amanah yang dipercayakan rakyat. Banyak godaan, perjalanan masih panjang. Jaga idelalisme, perilaku politik yang baik, jika demikian akan ada jalan dari Allah," kata SBY.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu berharap, agar para aktivis HMI saat ini bisa lebih baik lagi dari para seniornya.

"Banyak tokoh HMI, Akbar Tanjung, Jusuf Kalla, dan lain-lain. Saya kira itu senior-senior HMI yang berkiprah. Harus lebih baik dari senior-seniornya," ucapnya.

Selain itu, SBY pun mengaku telah mendengar kritikan dari HMI sejauh ini. "Kritik konstruktif diperlukan agar bisa jalan dengan baik. Kritik tidak perlu saling memaki. Sampaikan terimakasih ke HMI karena kontribusinya," pungkasnya.

Seperti diketahui, PB HMI telah bertemu dengan Presiden SBY, hari ini. Mereka dari PB HMI yang ikut melakukan pertemuan dengan SBY, diantaranya Ketua Umum PB HMI Noer Fajriansyah, Sekretariat Jenderal (Sekjen) PB HMI Rijal Akbar Tanjung, Wasekjen PB HMI M Choirul Basyar dan Irfan Soekoenay.

Sementara itu, beberapa Menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II ikut mendampingi SBY saat menerima kunjungan dari pengurus PB HMI tersebut.

Seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, Menteri Kordinator (Menko) Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) M Nuh, Menko Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Agung Laksono, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi, serta Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3636 seconds (0.1#10.140)