Mundur dari DPR, ini alasan Ibas

Kamis, 14 Februari 2013 - 13:41 WIB
Mundur dari DPR, ini alasan Ibas
Mundur dari DPR, ini alasan Ibas
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengaku tengah menghadapi persoalan berat terkait Partai Demokrat, karena alasan itulah putera bungsu Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY ini mundur dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kata Ibas, turunnya elektabilitas Partai Demokrat saat ini, juga menjadi salah satu alasan mengapa dirinya mundur dari anggota dewan.

"Terus terang hari-hari sekarang ini saya pribadi tengah menghadapi berbagai persoalan berat, khususnya berkaitan dengan tugas penyelamatan Partai Demokrat yang saat ini elektabilitasnya sedang merosot," ujar Ibas dalam keterangan persnya di ruang Fraksi Partai Demokrat, Gedung DPR, Senayan, Kamis (14/2/2013).

Suami Aliya Rajasa ini mengaku akan berkonsentrasi mengurus Partai Demokrat membantu Majelis Tinggi dan DPP Partai Demokrat untuk menata kembali partai. Menurutnya saat ini Demokrat membutuhkan kerja keras untuk mengembalikan nama baik.

"Tugas sebagai Sekjen membatu Ketua Majelis Tinggi Partai dan Ketua Umum Partai Demokrat dalam melakukan penataan, penertiban dan konsolidasi yang menjadi prioritas Partai Demokrat saat ini," ungkapnya.

Beban Presiden SBY yang juga Ketua Majelis Tinggi, kata Ibas tidak mungkin berkonsentrasi penuh mengurus partai, dan akan lebih intens mengurus negara.

"Beliau (SBY) sebagai kepala pemerintahan yang menjalankan tugasnya selama ini," pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6698 seconds (0.1#10.140)