BK komentari Ibas, Ramadhan geram

Rabu, 13 Februari 2013 - 12:27 WIB
BK komentari Ibas, Ramadhan geram
BK komentari Ibas, Ramadhan geram
A A A
Sindonews.com - Komentar Badan Kehormatan (BK) DPR menanggapi cara absen anggota Komisi I DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas saat sidang paripurna kemarin, membuat geram Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan.

Ramadhan mengatakan, seharusnya BK tidak langsung mengomentari sikap Ibas sebelum melakukan investigasi.

"Ketika misalnya oknum BK memberikan komentar anggota DPR, harusnya diselidiki. Tidak asal main lempar, video porno sudah selesai?" ujar Ramadhan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Sebaiknya, lanjut Ramadhan, sebelum menilai orang lain harus introspeksi diri apakah sudah menjadi anggota DPR yang benar-benar menjalankan tugasnya.

Wakil Ketua Komisi I ini tidak terima rekan sefraksinya itu menjadi sorotan media. "Saya kira sorotan terhadap Mas Ibas berlebihan," pungkasnya.

Sebelumnya Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Muhammad Prakosa mengatakan, tidak ada perbedaan antara anggota DPR yang lain dengan Ibas.

"Kalau absen itu harus di tempatnya, tidak boleh di tempat lain. Saya belum mendapatkan laporannya," ungkapnya kepada Sindonews di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 12 Februari 2013 kemarin.

Namun, dia mengatakan, kalau perbuatan menantu dari Menteri Perekonomian Hatta Rajasa itu bukan suatu pelanggaran yang signifikan. "Tidak melanggar, tapi akan diperingatkan. Petugas absen juga akan diperingatkan," pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6214 seconds (0.1#10.140)