Deklarator PKNU serukan kembali ke PKB

Selasa, 12 Februari 2013 - 23:36 WIB
Deklarator PKNU serukan kembali ke PKB
Deklarator PKNU serukan kembali ke PKB
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Nahdhatul Ulama (PKNU) Jawa Tengah, KH Yazid Mahfudz menyatakan kembali ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurutnya, PKB lebih cocok dan nyaman untuk warga NU. Karena, hanya PKB partai yang lahirnya dari rahim NU.

"Saya sudah kembali ke PKB, karena di PKB lebih nyaman dibanding (partai) yang lain," kata salah satu deklarator PKNU yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah ini, dalam rilis yang diterima Sindonews, Selasa (12/2/2013) malam.

Pria yang biasa disapa Gus Yazid ini mengimbau, para pengurus PKNU serta partisannya untuk kembali ke PKB. "Saya menyerukan dan mengajak semua pengurus PKNU dan simpatisannya untuk kembali ke rumah lama, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," serunya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Huda Kebumen, Jawa Tengah ini, memberikan beberapa alasan kenapa harus kembali ke PKB, di antaranya, hanya PKB partai yang selama ini peduli dengan nasib warga NU.

"PKB partai yang garis perjuangannya sama dengan NU dan selalu konsisten mengajarkan nilai-nilai ideologi," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bagi yang belum kembali ke PKB, tidak ada alasan lagi untuk menolak kembali berjuang bersama-sama membesarkan PKB. "Karena sudah banyak para kiai yang sudah bergabung kembali," tambahnya.

Dia mengatakan, banya para kiai yang menyatakan diri kembali ke PKB, seperti pendiri PKNU KH Ma'ruf Amin, Wakil Ketua Dewan Syura PKNU KH Muchosis Nur, Ketua PKNU Banyumas Gus Lutfi, Pengasuh Ponpes Futuhiyah Mranggen KH Hanif Muslich.

"Masih ada ratusan kiai serta ribuan simpatisan yang sudah kembali," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6447 seconds (0.1#10.140)