Pakta integritas hanya untuk pencitraan SBY

Senin, 11 Februari 2013 - 14:57 WIB
Pakta integritas hanya untuk pencitraan SBY
Pakta integritas hanya untuk pencitraan SBY
A A A
Sindonews.com - Pakta integritas Partai Demokrat yang sudah ditandatangani 33 DPD Demokrat seluruh Indonesia, mendapat tanggapan beragam dari banyak kalangan.

Direktur Eksekutif Sugeng Sarjadi Syndicate (SSS) Toto Sugiarto mengatakan, pakta integritas yang digagas oleh Majelis Tinggi Demokrat, hanya sebagai bahan pencitraan ke publik, supaya kembali mendapat perhatian publik.

"Tujuan SBY melakukan fakta integritas sekarang adalah sebagai bahan pencitraan kepada publik," ujar Toto saat dihubungi wartawan, Senin (11/2/2013).

Menurutnya, SBY sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, ingin membangun opini, bahwa internal Demokrat diisi oleh kader-kader utama yang mampu menjaga integritas dalam menggerakkan partai.

Sejumlah pengurus teras partai berlambang mercy ini sudah terjerat kasus korupsi. Bahkan, Desember 2012 Sekretaris Dewan Pembina Andi Mallarangeng ditetapkan tersangka dalam dugaan kasus korupsi Hambalang.

Keputusan yang baru diambil Majelis Tinggi Partai Demokrat, hanya ingin mencitrakan bahwa Demokrat telah berubah. "Pakta integritas merupakan jualan SBY kepada publik," ucapnya.

Toto berharap, SBY tidak hanya melakukan pencitraan, jika serius melakukan pembenahan, maka Demokrat harus menyeleksi seluruh kadernya supaya tidak terlibat kasus.

"Siapa-siapa yang terkait korupsi, seharusnya dikeluarkan dari kepengurusan, bukan hanya tanda tangan seperti itu tanpa penyelidikan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3995 seconds (0.1#10.140)