'Kaum tua' Demokrat manfaatkan kemelut

Minggu, 10 Februari 2013 - 19:22 WIB
Kaum tua Demokrat manfaatkan kemelut
'Kaum tua' Demokrat manfaatkan kemelut
A A A
Sindonews.com - Kaum tua Partai Demokrat saat ini dinilai mencoba melakukan penggulingan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum.

Hal tersebut terlihat saat banyaknya kaum tua yang semangat mendorong Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengambil alih tampuk kekuasaan Anas.

Menanggapi kemelut tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Padang Pariaman Eri Zulfian memberikan kritik kepada para 'kaum tua' tersebut..

"Kalau sebagian dari tokoh tua yang merasa lebih pintar, lebih hebat, dan lebih mampu dari Anas itu hanya karena kacanya kurang besar saja. Jika mereka mampu, kenapa enggak muncul saat Kongres?,” ucapnya kepada Sindonews, Minggu (10/2/2013).

Maka itu, tak heran, lanjutnya, jika banyak kader Demokrat yang menyebut kaum tua memanfaatkan momentum kemelut yang terjadi di tubuh partai berlambang mercy tersebut.

Selain menyampaikan kritiknya, Eri mewakili para anggota Demokrat daerah menyampaikan harapannya agar para tokoh Partai Demokrat pusat tidak saling mencari kelemahan satu sama lainnya.

“Beliau-beliau itu diharapkan bersatu dan kompak untuk melihat perjuangan PD yang semakin berat di pemilu mendatang,” harapnya.

“Dengan demikian energi kita tidak terbuang percuma, dan lawan bisa dihadapi dengan konsentrasi penuh.” tambahnya.

Maka itu, dia bersama beberapa pengurus PD di daerah mengaku merasa prihatin dengan kondisi PD pusat yang tidak menentu seperti sekarang ini.

"Memberikan dukungan dan doa untuk PD, merupakan hal yang dapat saya lakukan saat ini," tegasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8217 seconds (0.1#10.140)
pixels