SBY harus kumpulkan kader Demokrat termasuk Anas

Selasa, 05 Februari 2013 - 14:48 WIB
SBY harus kumpulkan kader Demokrat termasuk Anas
SBY harus kumpulkan kader Demokrat termasuk Anas
A A A
Sindonews.com - Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting yang menyebut elektabilitas Partai Demokrat jeblok disinyalir dijadikan alasan untuk mengggoyang Anas Urbaningrum dari posisi Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan, elektabilitas Demokrat selalu disangkutpautkan dengan isu-isu di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

"Kalau menurut saya, seperti tadi, memang salah satunya karena selalu disangkut pautkan, ke isu-isu KPK. Dan disangkut pautkan ke ketua umum," ungkapnya kepada wartawan di Gedung DPR Senin (5/2/2013).

Menurutnya, politik memang memiliki persepsi, namun jika kondisinya seperti itu terus, maka akan merugikan Partai Demokrat sendiri.

"Kami yakin Ketua Dewan Pembina adalah orang yang taat azas dan hukum, jadi tidak mungkin mengambil langkah yang salah. SayĆ  yakin ketua umum akan diajak bicara dalam hal ini," tukasnya.

Nurhayati mengaku paham, dan mengerti jika sejumlah petinggi partai menyalahkan Anas karena jebloknya elektabilitas partai. Sebagai rasa keprihatinan yang diungkap ke publik.

Kemudian menimbulkan persepsi, seolah Demokrat pada perpecahan, sehingga SBY harus turun tangan supaya tidak ada persepsi itu lagi.

"Misalnya, beliau mengumpulkan kader-kadernya, memberi arahan, ada Anas, dan lain-lain. Kalau sudah seperti ini, Pak SBY mengatakan kekompakan dan kerja keras," ujarnya.

Mengenai fraksi akan mendukung Anas, menurut Nurhayati fraksi akan mendukung keputusan dewan pembina. Nurhayati yakin Anas akan ikut, karena tidak mungkin Anas tidak mengikuti langkah-langkah apa yang dikatakan ketua dewan pembina.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7563 seconds (0.1#10.140)