Hotma ogah komentari hubungan DS & finalis Putri Solo

Selasa, 05 Februari 2013 - 12:17 WIB
Hotma ogah komentari hubungan DS & finalis Putri Solo
Hotma ogah komentari hubungan DS & finalis Putri Solo
A A A
Sindonews.com- Tim kuasa hukum tersangka kasus korupsi pengadaan alat simulator SIM di Korlantas Polri Irjen Pol Djoko Susilo terus menutupi mengenai hubungan yang terjadi antara Djoko dengan mantan Puteri Solo tahun 2008, Dipta Anindhita.

Menurut Hotma Sitompul, bukan kapasitasnya untuk membahas mengenai isu perkawinan yang sudah dilakukan jenderal bintang dua tersebut dengan wanita yang masih belia tersebut.

"Saya tidak tahu. Kita berbicara hukum saja karena saya tidak mau campuri urusan soal itu," kata Hotma saat mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Selasa 5/2/2013.

Nama Dipta sendiri beberapa waktu belakangan terakhir memang sedang santer dipertanyakan. Berdasarkan sumber informasi Sindonews, Djoko telah menikahi Dipta sejak beberapa tahun lalu. Dari hasil pernikahan tersebut, Djoko diduga membelikan sebuah rumah di daerah Solo untuk Dipta.

Diduga, uang yang digunakan untuk membelikan rumah Dipta itu sendiri merupakan upaya tindak pidana pencucian uang dari Djoko yang saat ini juga sedang disidik oleh KPK. Dipta sudah beberapa kali diperiksa KPK sebagai saksi untuk Djoko Susilo, baik dalam kasus simulator SIM maupun tindak pidana pencucian uang.

Dipta saat ini sudah dicegah bepergian ke luar negeri bersama dengan 5 saksi lainnya. Dipta masih berstatus sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek pengadaan alat simulator SIM di Korlantas Polri tahun 2011.

Selain Dipta, KPK juga melakukan hal yang sama pada seorang notaris bernama Erick Maliangkay, seorang pensiunan Polri Mudihardjo, serta 3 orang swasta bernama Djoko Waskito, Wahyudi, serta Mulyadi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0572 seconds (0.1#10.140)