SBY percaya KPK profesional usut kasus korupsi

Selasa, 05 Februari 2013 - 01:17 WIB
SBY percaya KPK profesional usut kasus korupsi
SBY percaya KPK profesional usut kasus korupsi
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih mempercayai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menjalankan tugasnya secara profesional, adil dan tak ada niat buruk apapun dalam penyelesaian kasus korupsi yang melibatkan beberapa petinggi partai politik (parpol), termasuk Partai Demokrat.

"Saya juga yakin, pastilah KPK yang menjadi andalan kita semua dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi juga tidak tebang pilih," ujar SBY di Jeddah, Arab Saudi, Senin (4/2/2013).

SBY memahami, ada sejumlah kader Demokrat yang mempertanyakan langkah KPK yang seolah-olah memperlambat penanganan kasus dugaan korupsi yang melibatkan sejumlah kader Demokrat selama hampir dua tahun belakangan ini.

"Banyak pandangan-pandangan seperti itu, banyaknya sangkaan, atau tuduhan, yang akhirnya memang menimbulkan kemerosotan yang luar biasa terhadap elektabilitas Partai Demokrat karena media. Khususnya media tertentu, (yang) memberitakannya secara terus menerus," tuturnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, dirinya bisa menjelaskan tentang kemerosotan elektabilitas partai berlambang bintang mercy itu.

"Saya sendiri, sebagai orang yang barangkali lebih matang di dunia politik, menilai, kemerosotan PD itu bisa dijelaskan, explainable!" pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5408 seconds (0.1#10.140)