Pekan ini, Luthfi mundur dari DPR

Senin, 04 Februari 2013 - 14:51 WIB
Pekan ini, Luthfi mundur dari DPR
Pekan ini, Luthfi mundur dari DPR
A A A
Sindonews.com- Setelah berstatus tersangka dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq akhirnya rela melepas posisinya sebagai anggota DPR.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid. Ia mengatakan, Luthfi segera mengundurkan diri dari jabatannya di DPR sebagai anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS dalam waktu dekat ini.

"Beliau akan segera menyampaikan pengunduran dirinya, Insya Allah minggu ini," kata Hidayat usai menjenguk Luthfi di Rutan Guntur, Jakarta Selatan, Senin(4/2/2013).

Hidayat menuturkan, PKS telah menyiapkan pengganti Luthfi. Namun, ia enggan menyebutkan siapa yang akan menduduki posisi tersebut karena masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

"Pengganti sudah ada, yang pasti dari PKS. Sudah pasti dari anggota komisi yang membidangi hal yang sama, kita tunggu keputusan dari DPP. Pasti fraksi akan segera mengusulkan segera, mudah-mudahan, itu bisa segera diputuskan supaya kursi terisi. Karena kita inginkan kinerja DPR segera maksimal," papar mantan Ketua MPR itu.

Diketahui, setelah KPK mengumumkan Luthfi menjadi tersangka kasus dugaan suap impor daging sapi, Luthfi langsung mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Presiden PKS. Jabatan tersebut kini disandang oleh Anis Matta yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen PKS.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7302 seconds (0.1#10.140)