Karena Abraham Samad dulunya kader PKS

Sabtu, 02 Februari 2013 - 06:58 WIB
Karena Abraham Samad dulunya kader PKS
Karena Abraham Samad dulunya kader PKS
A A A
Sindonews.com - Selama beberapa hari ini sejak dijadikannya Luthfi Hasan Ishaaq menjadi tersangka dan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan kasus suap-menyuap impor daging.

Ketua KPK Abraham Samad belum menunjukkan batang hidungnya alias tidak muncul ke publik, sampai Sabtu (2/2/2013) ini. Diduga, tidak munculnya Abraham Samad, karena ketidaknyamanan dirinya atas keputusan KPK yang menjerat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan.

Karena, jika dilihat dari sejarah Samad, dia memiliki ikatan sejarah dengan partai yang saat ini dipimpin oleh M Anis Matta. Diketahui, Samad merupakan kader PKS sebelum dirinya menjabat sebagai Ketua KPK

"Saat mengajukan sebagai Ketua KPK, sudah mengundurkan diri mungkin. Yang pasti sudah tidak di PKS," Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PKS Bidang Buruh, Petani dan Nelayan, Martri Agoeng kepada Sindonews, Jumat 1 Februari 2013.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, KPK akhirnya menetapkan empat orang tersangka dalam kaitannya penyuapan untuk pengurusan regulasi impor daging sapi. Hasil tersebut didapatkan dari operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK tadi malam di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Jubir KPK Johan Budi menegaskan, tiga orang tersangka itu adalah tiga orang yang berasal dari pihak swasta dan satu orang yang berasal dari anggota DPR.

"Dari hasil gelar perkara kita sudah menemuakan dua alat bukti yang cukup dengan dugaan suap yang dilakukan oleh JE (Jhon Effendy) selaku pemberi dan AAE kepada AF. Kemudian kita temukan dua alat bukti yang cukup dengan salah satu anggota DPR bernama LHI (Luthfi Hasan Ishaaq)," kata Johan dalam keterangan persnya di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 30 Januari 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6634 seconds (0.1#10.140)