Apartemen milik Ahmad Fathanah digeledah KPK

Kamis, 31 Januari 2013 - 16:15 WIB
Apartemen milik Ahmad...
Apartemen milik Ahmad Fathanah digeledah KPK
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sebuah kamar di apartemen Margonda Residence, Jalan Margonda Raya, diduga milik Ahmad Fathanah (AF) yang ditangkap KPK dalam kasus dugaan suap impor daging sapi.

Kamar tersebut diduga disewa oleh AF sejak November 2012. Pihak keamanan setempat mengatakan, kamar yang ditempati AF merupakan milik seorang wanita bernama Septi. Biaya sewanya yakni total Rp3 juta per bulan.

Sementara itu, sumber KPK yang tak mau disebutkan namanya mengatakan saat penggeledahan, di dalam kamar terdapat adiknya AF dan salah satu istrinya yang masih muda dalam kondisi hamil delapan bulan.

"Istrinya sedang hamil umur 25-30 tahunan, lagi hamil delapan bulan. Istrinya lima anaknya 11," ungkapnya di Apartemen Margonda Residence, Depok, Kamis (31/01/2013).

Menurut sumber KPK tersebut, penggeledahan hari ini di Apartemen Margonda Residence hanya merupakan salah satu dari tujuh titik dari seluruh rangkaian penggeledahan hari ini.

"Ini hanya sebagian titik saja. Satu dari tujuh titik. Ini hanya satu. Tim terbagi tujuh titik, ada yang ke Simatupang, Indoguna, dan apartemen, umurnya AF sekira 50-an. Bukan kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera)," tegasnya.

KPK hingga kini memeriksa kamar AF dengan meminta keterangan istri dan adiknya. KPK juga memeriksa keyboard, laptop, dan berkas-berkas dokumen.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9380 seconds (0.1#10.140)