Finalis Puteri Solo tutupi hubungannya dengan DS

Kamis, 31 Januari 2013 - 07:17 WIB
Finalis Puteri Solo tutupi hubungannya dengan DS
Finalis Puteri Solo tutupi hubungannya dengan DS
A A A
Sindonews.com - Finalis putri Solo tahun 2008 bernama Dipta Anindita menjalani pemeriksaan selama hampir 12 jam di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaannya itu pun berkaitan dengan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan mantan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Pol Djoko Susilo (DS).

Wanita yang memakai jilbab berwarna kuning dan juga kemeja berwarna hitam itu enggan membeberkan materi pemeriksaan yang dijalaninya. Dipta yang terlihat meninggalkan Gedung KPK sekira tengah malam tadi berusaha meninggalkan gedung lembaga anti korupsi secara terburu-buru.

"Saya menjalani pemeriksaan saja," kata Dipta sambil meninggalkan Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2013).

Dia enggan membeberkan lebih lanjut apa kaitan dirinya dengan tersangka kasus korupsi pengadaan simulator SIM di Korlantas Mabes Polri tersebut.

"Saya tidak bisa memberikan penjelasan di sini. Saya menjelaskan di dalam saja. Maaf," kilahnya sambil segera masuk kedalam taksi yang ada di samping Gedung KPK.

Nama Dipta sendiri disebut-sebut mempunyai keterkaitan hubungan apa dirinyanya dengan jenderal bintang dua tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil didapatkan, dari hasil korupsi yang dilakukan Djoko pada tahun 2011 berada di bawah angka Rp20 Miliar. Dari jumlah itu sendiri, diduga Djoko telah memakai uang hasil korupsi tersebut dengan membeli dua rumah mewah di daerah Solo dan juga Depok.

DS telah ditetapkan sebagai tersangka terkait proyek pengadaan korupsi Simulator SIM. Sebelum dijerat pasal Pencucian Uang, Djoko sudah disangkakan pasal korupsi tentang menerima suap.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8672 seconds (0.1#10.140)