Bareskim: Pengamanan situs presiden harus ditingkatkan

Rabu, 30 Januari 2013 - 19:13 WIB
Bareskim: Pengamanan situs presiden harus ditingkatkan
Bareskim: Pengamanan situs presiden harus ditingkatkan
A A A
Sindonews.com- Wildan Yani S Hari (22) tahun berhasil meretas website Presiden SBY, www.presidensby.info. Keberhasilan Wildan ditengarai karena pengamanan website Presiden SBY masih lemah.

Kabareskim Mabes Polri, Komjen Pol Sutarman membenarkan jika pengamanan website Presiden SBY masih lemah. Dilihat dari kejadian tersebut, lanjutnya, maka pengamanan website Presiden SBY harus lebih ditingkatkan.

"Saya kira dari situ bisa menganalisa, kalau situs bisa di hack berarti pengamannnya tidak baik. Harus ditingkatkanlah," ujar Sutarman di PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (30/1/2013).

Sutarman menuturkan, kejadian yang sama juga pernah menimpa website KPU dan polri. Ia menilai, website memang rawan di bobol oleh hacker sehingga pengamannya harus benar-benar tinggi.

"Situsnya kita (Polri) aja pernah, jadi rawan untuk kita semuanya," kata dia.

Sutarman menghimbau, demi keamanan, maka pemilik website harus terus waspada supaya tidak dibobol. "kita menghimbau pemilik acount, website, situs untuk membuat satu pengaman yang berlapis kalau perlu sampai berlapis pengaman itu," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5427 seconds (0.1#10.140)