Gerindra beri syarat, jika artis mau jadi caleg

Senin, 28 Januari 2013 - 13:33 WIB
Gerindra beri syarat,...
Gerindra beri syarat, jika artis mau jadi caleg
A A A
Sindonews.com - Jelang Pemilu, banyak partai politik (parpol) mulai menggandeng kalangan artis untuk dijadikan calon legislatif (caleg). Harapannya, popularitas artis tersebut bisa menambah elektabilitas partai.

Salah satunya, penyanyi Irwansyah disebut-sebut akan maju menjadi caleg dari Partai Gerindra. Namun, kabar ini dibantah dengan tegas oleh Sekretaris Sejnderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Tentu saya mengatakan kalau mau (jadi caleg) syaratnya harus jadi anggota dan perekrutan normal, sejauh itu saya tidak bertemu," ujar Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (28/1/2013).

Namun, diakui oleh politikus Senayan itu, Irwansyah pernah mengungkapkan kepada pihak Gerindra untuk ikut maju sebagai caleg dalam Pemilu 2014 mendatang. Meskipun memiliki popularitas, untuk menjadi caleg dari Partai Gerindra harus ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui.

"Tentu saya mengatakan kalau mau (jadi caleg) syaratnya harus jadi anggota dan perekrutan normal. Jadi yang bersangkutan belum menjadi anggota ataupun caleg Gerindra," terangnya.

Dirinya menambahkan, saat ini ada beberapa artis lainnya yang ingin maju sebagai caleg dari partai yang diprakarsai oleh Prabowo Subianto itu. Di antaranya, Happy Salma. "Tetapi keduanya belum (jadi caleg), dan memenuhi prosedur normal jadi caleg. Jadi, belum masuk sama sekali," tambahnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8642 seconds (0.1#10.140)