Hanura merasa memiliki kesamaan dengan Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 22 Januari 2013 - 07:59 WIB
Hanura merasa memiliki kesamaan dengan Hary Tanoesoedibjo
Hanura merasa memiliki kesamaan dengan Hary Tanoesoedibjo
A A A
Sindonews.com- Dari antara banyak partai politik (Parpol) yang melakukan pendekatan terhadap Hary Tanoesoedibjo (HT), hanya Partai Hanura yang dinilai memiliki visi dan misi sama dengan mantan Ketua Dewan pakar NasDem.

Ketua DPP Hanura Saleh Husin mengatakan hal itu didasarkan motto 'hati nurani rakyat' yang diusung partainya. Ia meyakini, alasan mundurnya Hary Tanoesoedibjo karena menganggap Partai NasDem tak lagi mengedepankan hati nurani rakyat.

"Dengan hadirnya Pak Hary Tanoesoedibjo Mudah-mudahan bisa diaplikasian dalam perjuangan politik bersama yang mengedepankan hati nurani. Saya rasa Hanura cocok dengan beliau, apalagi kita punya semangat yang sama dalam membuat perubahan bagi kesejahteraan masyarakat," ujar Husin kepada Sindonews, Selasa (22/1/2013).

Sekretaris Fraksi Hanura ini menuturkan, Hary Tanoesoedibjo tak perlu khawatir meski Ketua Umum Hanura Wiranto terbilang senior. Namun, lebih dari 80 persen kepengurusan DPP Hanura diisi oleh kaum muda.

"Justu Pak Wiranto memberikan kesempatan bagi generasi muda tampil. Mayoritas pengurus Hanura adalah anak muda. Itu kan artinya bisa sejalan dengan semangat Pak HT untuk mendorong anak muda untuk maju," ucapnya.

Kendati demikian, Anggota Komisi V DPR RI sangat menyayangkan jika bos MNC Grup tersebut keluar dari Partai Nasdem. Sebab, ia menilai, Hary Tanoesoedibjo memiliki idealisme dan semangat perubahan yang sangat baik.

"Tentu sesama partai politik sangat menyayangkan mengapa Pak HT harus mundur, padahal bersama-sama kita akan berkompetisi di Pemilu 2014. Sangat disayangkan mundurnya beliau. Kita tahu bahwa beliau punya jangkauan yang luas dalam melakukan perubahan," kata Husin.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6259 seconds (0.1#10.140)