Indonesia-Jepang sepakat tingkatkan kerja sama bilateral

Jum'at, 18 Januari 2013 - 19:36 WIB
Indonesia-Jepang sepakat tingkatkan kerja sama bilateral
Indonesia-Jepang sepakat tingkatkan kerja sama bilateral
A A A
Sindonews.com- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Jepang, Y.M. Shinzo Abe di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2013). Kedua belah pihak melakukan pertemuan di ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Dari pertemuan tersebut, kedua negara sepakat untuk lebih meningkatkan lagi hubungan kemitraan strategis, bukan hanya di bidang ekonomi, melainkan juga di berbagai bidang lainnya.

"Kedua negara telah memasuki babak baru dalam hubungan kerja sama, baik dalam forum regional, maupun global. Isu yang dibahas oleh kedua negara saat melangsungkan pertemuan bilateral adalah isu di bidang ekonomi utamanya perdagangan, investasi, pembangunan infrasturktur, pariwisata, dan ketenegakerjaan," ujar Presiden SBY dalam konferensi pers usai melakukan pertemuan dengan PM Jepang Shinzo Abe, di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jumat (18/1/2013).

Tak hanya itu, kedua negara ini pun membahas kerjasama dalam bidang generasi muda, lingkungan hidup serta bidang teknologi.

"Kami sepakat untuk lebih meningkatkan lagi kerja sama ini, terutama untuk sektor perdagangan, investasi, pertanian, transportasi, pariwisata dan di bidang lain, guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi," tuturnya.

Lebih lanjut. SBY menegaskan bahwa Indonesia dan Jepang ingin meletakkan kerja sama kedua negara dalam konteks yang strategis.

"Masalah selalu ada, namun dengan semangat pasti ada solusi dan jalan keluar yang baik. Baik bagi Jepang ataupun Indonesia dan seraya mencari peluang-peluang kerja sama baru," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6198 seconds (0.1#10.140)