Besok, SBY terima kunjungan Presiden Argentina

Rabu, 16 Januari 2013 - 16:13 WIB
Besok, SBY terima kunjungan Presiden Argentina
Besok, SBY terima kunjungan Presiden Argentina
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) besok akan menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Argentina, Y.M Cristina Elisabet Fernandez De Kirchner di Istana Merdeka, Jakarta, Pusat. Kunjungan itu dalam rangka kerja sama kedua negara terutama dalam bidang ekonomi.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah menuturkan, dalam pertemuan bilateral itu akan dibahas tentang upaya pengembangan kerja sama kedua negara di berbagai bidang. Namun kerja sama ekonomi akan menjadi prioritas.

Argentina, menurut Faizasyah, merupakan negara tujuan ekspor ketiga terbesar Indonesia untuk kawasan Amerika Latin setelah Brazil dan Meksiko. Sebaliknya, Indonesia merupakan mitra dagang Argentina terbesar di kawasan ASEAN.

"Nilai total perdagangan bilateral kedua negara pada tahun 2011 adalah sebesar USD1,94 miliar. Sementara itu hingga bulan Oktober 2012, nilai perdagangan bilateral mencapai USD1,67 miliar," ujarnya dalam siaran persnya, Rabu (16/1/2013).

Dijelaskan, selama berada di Indonesia, pada malam hari, akan dilangsungkan jamuan santap malam kenegaraan.

Presiden De Kirchner juga dijadwalkan akan mengunjungi Museum Nasional dan melaksanakan upacara peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.

Selain itu, Presiden De Krichner juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pelaku bisnis utama Indonesia. Turut menyertai dalam kunjungan ini, 230 pelaku bisnis Argentina.

Presiden Republik Argentina, Y.M Cristina Elisabet Fernandez De Kirchner itu melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada tanggal 16-18 Januari 2013.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6820 seconds (0.1#10.140)