Nasib Choel ditentukan lusa

Rabu, 16 Januari 2013 - 16:02 WIB
Nasib Choel ditentukan lusa
Nasib Choel ditentukan lusa
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil Choel Mallarangeng Jumat pekan ini. Bisa jadi, status adik bungsu mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng akan ditentukan hari itu juga.

Ketua KPK Abraham Samad mengaku status Choel nanti diketahui setelah dilakukan penyidikan. Tergantung bagaimana hasil penyidikan, baru status Choel bisa dipastikan apakah layak tersangka ataukah tidak.

“Belum bisa dipastikan harus dari hasil pemeriksaan besok,“ ungkap Abaraham Samad, di Komisi Yudisial (KY)Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Apalagi pemeriksaan Choel Jumat pekan ini hanya sebagai saksi untuk kakaknya dan Deddy Kusdinar. “Dia diperiksa sehubungan statusnya sebagai saksi,“ imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, KPK telah mencegah Choel dan Andi Mallarangeng, serta petinggi PT Adhi Karya bepergian ke luar negeri, sejak 3 Desember 2012 lalu.

Choel diduga terkait dalam kasus Hambalang karena menurut keterangan terpidana Wisma Atlet SEA Games M Nazaruddin, Andi mendapat bagian sebesar Rp20 miliar dari PT Adhi Karya, dan uang itu diserahkan keapda Choel.

"Kalau soal proyek Hambalang, memang uang yang diserahkan untuk jatahnya Menpora yang terima Choel Mallarangeng, dan memang Andi Mallarangeng memerintahkan supaya uangnya diterima Choel," tutur Nazaruddin usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK beberapa waktu lalu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0172 seconds (0.1#10.140)