Nelayan juga penjaga kedaulatan negara

Rabu, 16 Januari 2013 - 13:53 WIB
Nelayan juga penjaga kedaulatan negara
Nelayan juga penjaga kedaulatan negara
A A A
Sindonews.com - Kedaulatan negara dengan keutuhan teritorinya tidak untuk digadaikan. Menggadaikan secuil tanah air, pulau ataupun kawasan, ibarat menggadaikan kedaulatan negara sama saja menggadaikan cincin kawin kita.

"Jadi, kalau sejengkal tanah kita diambil orang, nyawa taruhannya," ujar Guru Besar Universitas Indonesia Sri Edi Swasono dalam acara temu akbar nelayan Indonesia 2013 di Gedung Joeang 45, Jalan Menteng Raya Nomor 31, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2013).

Menurut pria yang juga penasehat Menteri PPN/BAPPENAS ini mengatakan, nelayan di sepanjang pantai Indonesia adalah bagian integral dari konsepsi sovereignty and territorial integrity nasional.

Bersama dengan seluruh aparat negara, nelayan adalah kelengkapan sustansif penjaga kedaulatan negara maritim. Maka, nelayan harus mendapat perhatian.

Makin sejahtera para nelayan, makin besar perannya mengamankan kedaulatan Indonesia.

"Memberdayakan, memodernisasi dan mengorganiasi nelayan Indonesia adalah membangun kekuatan nasional dan sekaligus mengamankan keutuhan sovereignty and territorial integrity Indonesia,"pungkasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4853 seconds (0.1#10.140)