PKB janji patuhi aturan KPU

Rabu, 16 Januari 2013 - 07:01 WIB
PKB janji patuhi aturan...
PKB janji patuhi aturan KPU
A A A
Sindonews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berjanji akan mematuhi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dalam melakukan kampanye jelang pemilihan umum (Pemilu) 2014.

"Kita (PKB) tentu akan melihat peraturan KPU bagaimana, jika harus begini ya begini, tidak akan melanggarnya. Sekarang memang boleh kampanye tapi ada aturannya, jadi kita akan berpacu itu," jelas Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Marwan Djafar kepada Sindonews di Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Menurutnya, dalam hal kampanye, sebenarnya PKB punya strategi khusus agar para masyarakat Indonesia tetap percaya pada mereka dan tidak melanggar PKPU.

Marwan menjelaskan, salah satu cara tersebut ialah dengan menggunakan kinerja anggota legislatif yang mereka miliki untuk bekerja secara maksimal, secara konstituen baik di parlemen maupun di daerah pemilihannya (Dapil).

"Ya kalau kita soal kampanye, anggota DPR sudah saling kampanye dengan menjaga dan merawat konstituen di parlemen dan daerahnya dengan bekerja," ucapnya.

Bahkan, PKB juga sudah membentuk daftar absen bekerja bagi setiap anggota legislatifnya, daftar kerja ini diurutkan dari mereka bekerja di parlemen maupun dapilnya.

"Oleh karena itu, ya soal bagaimana menerjunkan teman-teman sudah buat job list dan ada pelaporannya," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kampanye semestinya dilakukan dengan bekerja, sehingga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. "Yang terpenting kan kerja, dan kalau memang mau kampanye ya taati peraturan KPU, itu saja," pungkasnya
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0909 seconds (0.1#10.140)