Surya Paloh klaim banyak dukungan jadi ketum

Jum'at, 11 Januari 2013 - 20:50 WIB
Surya Paloh klaim banyak...
Surya Paloh klaim banyak dukungan jadi ketum
A A A
Sindonews.com - Jelang kongres Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang akan digelar akhir Januari 2013 mendatang, Ketua Majelis Nasional Partai Nasdem Surya Paloh mengaku mendapat banyak dukungan untuk menjadi Ketua Umum.

"Ya memang ada beberapa permintaan untuk itu (menjadi Ketua Nasdem) ada, karena partai ini jugakan saya yang melahirkan," kata Surya Paloh, di Kampus Unpad, Bandung, Jumat (11/1/2013).

Menurutnya, kesiapan dan semangat itu sudah pasti ada. Karena Partai ini didirikan untuk kepentingan masyarakat juga.

"Ini kan partai yang sudah banyak dapat dukungan, sudah dapat banyak harapan," ucapnya.

Selain Surya, sejumlah nama juga memang dimunculkan oleh pengurus wilayah untuk menjadi Ketua Umum Partai Nasdem seperti Patrice Rio Capella, Ketua Dewan Pakar Hary Tanoesudibjo, dan anggota Dewan Pembina Nasdem Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto.

Saat ini, Surya menampik adanya konflik internal menjelang kongres yang digelar setiap tahun. Bahkan dirinya menyebut semua baik-baik saja.

"Kondisi Nasdem saat ini cukup baik, tapi kan kalau perbedaan pendapat itu selalu ada, itu dinamis justru. Jadi kalau saya kira ini bukan kisruh melainkan dinamika," jelasnya.

Apalagi dia melihat Nasdem ini adalah partai baru. Partai yang bisa menjadi alternatif. "Tentu nasdem bisa dilihat jadi partai baru, sebagai partai alternatif. Apa yang disinyalir berbagai kalangan pemikir dan penganalisa konstituaen, ada kebosanan," ungkapnya.

Pembenahan pun selalu dilakukan, apalagi jelang Pemilu 2014. "Bagaimanapun ini adalah tahapan yang harus dilalui, revitalisasi, penyempurnaan, dan penguatan harus dilakukan," bebernya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6084 seconds (0.1#10.140)