Adhi Karya lihai sembunyikan bukti kasus Hambalang

Rabu, 09 Januari 2013 - 18:43 WIB
Adhi Karya lihai sembunyikan bukti kasus Hambalang
Adhi Karya lihai sembunyikan bukti kasus Hambalang
A A A
Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menilai keterlibatan PT Adhi Karya dalam kasus korupsi proyek Hambalang sulit diungkapkan karena kelihaian Adhi Karya dalam menyembunyikan penyelewengan yang terjadi.

"Ada korupsi yang tidak terungkap sebagai korupsi hanya karena administrasinya tertib dan baik. Dalam kasus Adhi Karya itu kalau anda lihat administrasinya tertib, karena korupsinya subkontraktor. Mereka itu pintar-pintar," kata Dahlan Iskan, di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2013).

Dahlan meminta dilakukannya audit forensik terhadap subkontraktor Adhi Karya agar bisa ditemukan bukti keterlibatan Adhi Karya dalam kasus Hambalang.

"Kalau mau diaudit forensik di subkontraktor itu. Kalau di Adhi Karyanya, anda enggak bisa temukanlah," sambungnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya yakin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sulit menemukan indikasi korupsi, bila hanya keuangan Adhi Karya saja yang diaudit.

"Kalau hanya Adhi Karya diaudit, enggak akan ketemu karena aliran lewat subkontraktor," tandasnya.

Seperti diketahui, Adhi Karya yang merupakan kontraktor proyek Hambalang bersama PT Wijaya Karya (WIKA) diduga kuat terlibat dalam kasus proyek yang menyeret sejumlah petinggi Partai Demokrat tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7503 seconds (0.1#10.140)