PKS anggap NasDem bukan kompetitornya

Rabu, 09 Januari 2013 - 02:44 WIB
PKS anggap NasDem bukan...
PKS anggap NasDem bukan kompetitornya
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 10 partai yang akan menjadi peserta Pemilu 2014 mendatang. Diantara jumlah itu ada satu partai pendatang baru adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Meski sebagai satu-satunya partai non parlemen yang lolos pada verifikasi faktual di KPU, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seakan mengucilkan partai besutan Surya Paloh itu. Dimana PKS menyatakan, Partai NasDem bukanlah kompetitornya.

"NasDem bukan kompetitor PKS, karena segmennya berbeda, buktinya tidak ada satu pun personel NasDem yang berasal dari PKS, tetapi dari partai lain. Jadi segmennya tidak berbenturan," kata Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam keterangan Persnya yang diterima Sindonews, Selasa (8/1/2013).

Lebih lanjut Luthfi mengatakan, dalam Pemilu 2014 mendatang, PKS optimis bisa meraih posisi tiga besar perolehan suaranya.

Dia menambahkan, posisi tidak besar itu tidak harus berada di nomor urut ketiga. "Bisa saja nomor dua, atau bahkan nomor satu. Kita lihat saja nanti, yang pasti di antara tiga besar yang sekarang akan ada yang tereliminasi," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)