Nazaruddin sebut Munadi kantong bisnis Anas Urbaningrum

Selasa, 08 Januari 2013 - 13:55 WIB
Nazaruddin sebut Munadi kantong bisnis Anas Urbaningrum
Nazaruddin sebut Munadi kantong bisnis Anas Urbaningrum
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Msons Capital Munadi Herlambang dinilai memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, bahkan Munadi dianggap sebagai kantong bisnis Anas.

"Munadi itu adalah salah satu kantong bisnis Mas Anas, jadi gini Mas Anas kan ngerjain proyek-proyek BUMN, kan kadang-kadang BUMN itu istilahnya enggak nurut sama Mas Anas. Itulah gunanya Munadi," jelas terpidana kasus Wisma Atlet Muhammad Nazaruddin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2013).

Dia mengungkapkan, Munadi memiliki orangtua bernama Mukhayat yang bekerja sebagai Deputi Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui Mukhayat lah Anas meminta tolong kepada Munadi untuk mempermudah menjalankan proyek Hambalang.

"Munadi itu punya bapak di Deputi Meneg BUMN, namanya Mukhayat, jadi kalau misalnya kasus Hambalang, waktu itu mau diganggu sama PP, terus Mas Anas manggil Munadi, suruh ngomongnya sama ebesnya (bapaknya). Nanti Bapaknya Munadi panggil PP. Nanti PP dibilangin jangan bandel, itu sudah punya PT Adhi Karya," ungkapnya.

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat ini menerangkan, sejak awal PT Adhi Karya sudah di-setting agar menang proyek Hambalang, termasuk semua perusahaan yang ikut dalam tender tersebut.

"Jadi Adhi Karya mau menang itu sudah di-setting. Siapa yang ikut (tender), siapa yang menang itu sudah di-setting, itu semua sudah diatur sama Mas Anas," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7560 seconds (0.1#10.140)