Di Karawang, Verifikasi faktual di ruang karaoke

Senin, 07 Januari 2013 - 23:17 WIB
Di Karawang, Verifikasi...
Di Karawang, Verifikasi faktual di ruang karaoke
A A A
Sindonews.com - Berbagai dugaan pelanggaran diungkap oleh sejumlah pengurus partai politik (Parpol) dalam sesi penyampaian nota keberatan di dalam rapat pleno verifikasi faktual parpol peserta Pemilu 2014.

Saat Partai Damai Sejahtera (PDS) diberi kesempatan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Damai Sejahtera (PDS) Ben Victor Barita Sitompul mengungkapkan, verifikasi faktual di Karawang, Jawa Barat (Jabar), dilakukan di tempat karaokean.

"Di Karawang, Jawa Barat, verifikasi faktualnya dilakukan di ruang karaoke. Itu bukan hanya satu orang. Itu tidak etis dan tidak sopan. Sangat memalukan. Saya akan mengumpulkannya besok," ujarnya sambil melemparkan microphone kearah petugas KPU sekaligus menggebrak meja di ruang rapat pleno, Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2013) malam.

Dengan suara lantang, Ben pun mempertanyakan ketidaklolosan PDS di Kabupaten Bogor dan Tasikmalaya. Dia melihat keanehan dalam hal ketidaklolosan ditingkat daerah tersebut.

Sementara itu, Komisioner KPU RI Ida Budhiati menginstruksikan KPU Provinsi Jabar untuk menjelaskan hal itu. "Saya minta KPU Jabar menjelaskan," ujar Ida Budhiati di tempat yang sama.

Ketua KPU Provinsi Jawa Barat (Jabar), Yayat Hidayat menjawab keluhan dari PDS tersebut.

"Saya sempat memberikan waktu kepada parpol untuk menyampaikan nota keberatan saat rapat pleno terbuka di KPU Jabar. Dan tidak ada yang keberatan," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)