Hasil KPU, PKBIB serahkan kepada Tuhan

Senin, 07 Januari 2013 - 22:12 WIB
Hasil KPU, PKBIB serahkan kepada Tuhan
Hasil KPU, PKBIB serahkan kepada Tuhan
A A A
Sindonews.com - Rapat pleno terbuka verifikasi faktual partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2014, di Gedung KPU tak kunjung ketok palu. Meski menunggu tanpa kepastian, Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) mengaku tak khawatir sedikit pun.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKBIB Imron Rosyadi Hamid mengatakan, seluruh jajaran pengurus PKBIB sedang berkumpul di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka dengan sabar menanti hasil verifikasi faktual diumumkan KPU malam ini.

“Saya dan Ketua Umum Yenny Wahid bersama pengurus PKBIB lainnya sedang mengikuti pleno KPU. Sedikitpun kami tidak cemas, hasilnya kita serahkan sama Tuhan,” ujar Imron saat dihubungi Sindonews, Senin (7/1/2013).

Sementara, pengamat pengamat politik dari Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) Ray Rangkuti meminta parpol calon peserta Pemilu 2014 harus siap menerima apapun keputusan KPU terkait verifikasi faktual.

Menurut Ray, tidak ada jaminan parpol yang dinyatakan lolos verifikasi faktual di tingkat daerah bisa menjadi peserta Pemilu 2014 mendatang.

"Tidak ada jaminan bagi parpol. Karena kita tahu, bahwa KPU memang tak tegas dalam mengambil sikap maupun keputusan," ujarnya di Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 3 Januari 2013.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3903 seconds (0.1#10.140)