Blusukan SBY harus ditiru

Sabtu, 05 Januari 2013 - 14:07 WIB
Blusukan SBY harus ditiru
Blusukan SBY harus ditiru
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan blusukan ke perkampungan, tepatnya di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Jumat 4 Januari 2013.

Politikus muda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) BUdiman Sudjatmiko berharap, agar seluruh pemimpin di Indonesia memiliki gaya kepemimpinan yang kerap mengunjungi rakyatnya.

"Saya berharap gaya blusukan itu ditiru oleh semua pemimpin. Jadi biar semakin dekat dengan rakyat. Karena rakyat akan merasa diperhatikan, dan pemimpin tahu apa yang dirasakan rakyatnya," kata BUdiman, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/1/2013).

Seperti diketahui, Presiden SBY melakukan kunjungan kerja ke perkampungan nelayan Tanjung Pasir, Teluk Naga, Banten.

Presiden SBY pun dicap meniru gaya blusukan atau inspeksi mendadak Gubernur DKI Jakarta Jokowi dengan turun langsung menemui masyarakat tanpa protokoler resmi. Bahkan disana, SBY memberi bantuan sebesar Rp100 juta untuk para pedagang ikan.

Akan tetapi, pihak Istana Kepresidenan melalui Staf Khusus Presiden Daniel Sparringa menyebut, gaya kunjungan kerja ala SBY adalah turba atau singkatan dari turun ke bawah, melihat dari dekat aktivitas maupun kondisi masyarakat di daerah. Menurut Daniel Presiden SBY akan memakai waktu terbaiknya dalam dua tahun ke depan untuk turun ke bawah.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4274 seconds (0.1#10.140)