Besok, arus balik libur Tahun Baru

Sabtu, 05 Januari 2013 - 11:41 WIB
Besok, arus balik libur Tahun Baru
Besok, arus balik libur Tahun Baru
A A A
Sindonews.com - Diprediksi besok merupakan arus balik libur Natal dan Tahun Baru. Sejumlah tiket tujuan Solo-Jakarta sudah ludes terjual. Bahkan untuk kereta tambahan juga tidak menyisakan tempat lagi.

Data di Stasiun Solo Balapan, Jawa Tengah, tiket kereta api untuk semua kelas seperti kereta Senja Utama, Aryo Dwipangga, dan Argolawu, telah ludes terjual.

Sementara tiket kereta api arus balik yang telah habis terjual adalah untuk keberangkatan dari Kota Solo menuju Jakarta pada tanggal 4 - 6 Januari 2013.

Pada tanggal tersebut baik tiket kereta api kelas eksekutif maupun kelas bisnis seluruhnya telah habis terjual.

Bahkan untuk keberangkatan tanggal tersebut, tiket kereta api tambahan atau kereta api Argo Dwipangga Ekstra Lebaran juga telah habis terjual.

Kereta api yang melayani keberangkatan dari Stasiun Solo Balapan dengan tujuan Jakarta adalah kereta api kelas eksekutif Argo Lawu dan Argo Dwipangga. serta kereta api kelas bisnis Senja Utama.

Menurut Kepala Stasiun Solo Balapan Parjiyanto, tiket kereta api kelas bisnis Senja Utama telah habis untuk keberangkatan tanggal 4 sampai tanggal 6 Januari 2013.

"Semua tiket telah habis, bahkan tiket kelas eksekutif juga sudah tidak tersisa," katanya di Stasiun Solo Balapan, Sabtu (5/1/2013).

Ia memprediksi, puncak arus balik akan terjadi besok, Minggu 6 Januari 2013 karena karena umumnya siswa di Jakarta baru akan masuk pada 7 Januari mendatang.

Stasiun Solo Balapan sendiri telah mengantisipasi lonjakan penumpang dengan mengeluarkan kereta api eksekutif tambahan. Namun tiket kereta api tambahan itupun telah dibeli calon penumpang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7414 seconds (0.1#10.140)