SBY temui ibu dengan anaknya penderita tumor

Jum'at, 04 Januari 2013 - 19:34 WIB
SBY temui ibu dengan anaknya penderita tumor
SBY temui ibu dengan anaknya penderita tumor
A A A
Sindonews.com - Yati langsung keluar dari rumahnya saat mendengar orang nomor satu di negeri ini datang ke desanya di Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Jumat (4/1/2013).

Yati bukan saja ingin melihat dari dekat sosok Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono, dia ingin berkeluh kesah tentang nasib anaknya. Segeralah dia bergegas agar bisa berdiri di barisan terdepan ketika SBY melintas.

Kendati banyak warga yang ingin melihat, berjabat tangan dan mengambil gambar foto SBY dan Ibu Ani. Yati tetap berharap SBY bisa melihat ke arahnya yang menggendong seorang bayi berusia delapan bulan.

Dia berharap SBY berempati atas musibah yang menimpa anaknya, Putri Aminatun yang terjangkit tumor di hidungnya sejak beberapa bulan lahir. Benar saja, SBY dan Ibu Ani melihat Yati yang menggendong anaknya, SBY pun menghampirinya.

"Nanti saya bantu pengobatan di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat) ya," ujar SBY kepada Yati.

Yati pun merasa bahagia mendengar perkataan SBY tersebut. Dia berharap anaknya bisa kembali normal seperti sediakala. Ibu Ani yang disebelah SBY pun empati. "Sayang, sayang, sayang," tutur Ibu Ani sambil mengelus Putri yang sedang menangis.

Putri juga sempat diperiksa oleh dr Hardi Pranata yang merupakan dokter pribadi Presiden SBY. Hardi memastikan, bahwa Putri terjangkit tumor.

"Kasus anak tadi akan dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, ke bagian bedahnya. Kasus tumor di hidung," tutur Hardi.

Kerabat Putri, Ani, mengatakan, setiap satu minggu Putri dibawa ke Rumah Sakit Tangerang untuk diperiksa, namun belakangan tak lagi dilakukan.

Operasi yang diharapkan juga tak bisa dilakukan karena tidak adanya biaya untuk itu.
Dia berharap bantuan dari SBY bisa segera dilakukan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9106 seconds (0.1#10.140)