Densus 88 tembak mati 2 terduga teroris

Jum'at, 04 Januari 2013 - 17:26 WIB
Densus 88 tembak mati 2 terduga teroris
Densus 88 tembak mati 2 terduga teroris
A A A
Sindonews.com - Mabes Polri kembali melakukan penangkapan terhadap empat terduga teroris di daerah Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dari penangkapan itu, dua terduga teroris itu tewas akibat dilumpuhkan oleh petugas Detasemen Khusus Antiteror (Densus) 88.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, penangkapan itu dilakukan pagi tadi sekira pukul 10.30 WITA di halaman parkir Rumah Sakit (RS) Wahidin, Makasar, Sulawesi Selatan.

“Petugas berusaha melakukan penangkapan terhadap keempat orang itu saat sedang berkumpul merencanakan kegiatan teror,“ kata Boy dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (4/1/2013).

Dalam penangkapan tersebut, Boy mengklaim, bahwa mereka berusaha melakukan perlawanan. Dengan dalih demikian, petugas berusaha melumpuhkan kedua orang bernama Syammsudin AG alias Asmar alias Abu Uswah dan Ahmad Khalil alias Hasan alias Kholil sedangkan kedua lainnya berhasil melarikan diri.

“Petugas kami tidak mau kalah cepat. Karena mereka katanya sudah terlihat berusaha mengeluarkan senjata. Namun, saya tidak mengetahui mengenai ada tidaknya baku tembak saat itu,“ jelasnya.

Boy melanjutkan, usai penembakan tersebut, Densus 88 menemukan senjata FN dan juga granat manggis yang ditemukan di tubuh jenazah. Para terduga teroris tersebut memiliki keterkaitan dengan salah satu target teroris pihak kepolisian yakni Santoso.

“Dua orang ini diduga kuat yang memfasilitasi Santoso selama di Sulawesi Selatan,“ ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini kedua jenazah terduga teroris tersebut sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut pihak kepolisian di RS Bhayangkara. “Sampai saat ini masih dalam perencanaan untuk jenazah dibawa ke Jakarta,“ pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5885 seconds (0.1#10.140)