5 buronan teroris berasal dari luar Poso

Jum'at, 04 Januari 2013 - 13:41 WIB
5 buronan teroris berasal dari luar Poso
5 buronan teroris berasal dari luar Poso
A A A
Sindonews.com - Lima orang teroris yang kerap beraksi di daerah Poso Sulawesi Tengah (Sulteng) diketahui berasal dari luar Kota Poso. Saat ini mereka masih dalam pencarian kepolisian.

"Lima orang yang masih diburu, mereka berasal dari luar Poso. Ada dari Bima (Nusa Tenggara Barat)," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat BrigjenPol Boy Rafli Amar saat ditemui di mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Boy menjelaskan, dari lima orang teroris tersebut, salah satu di antaranya termasuk Santoso alias Abu Mus'ab Al-Zarqawi Al-Indunesi Abu Wardah alias Abu Yahya merupakan buronan paling dicari polisi saat ini.

Santoso merupakan tokoh utama kelompok teror Poso. Dia diketahui terlibat dalam perencanaan pelatihan teroris di Aceh, Poso, dan berkomunikasi aktif dengan kelompok teror Solo jaringan Badri.

Selain merekrut orang-orang untuk melakukan latihan teror, Santoso pun kerap mengundang orang-orang di luar Poso untuk melakukan beraksi di sana. "Dari lima orang ini bisa berkembang menjadi lebih banyak," jelasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8259 seconds (0.1#10.140)