DPP bantah ada friksi di internal Partai Golkar

Kamis, 20 Desember 2012 - 14:01 WIB
DPP bantah ada friksi di internal Partai Golkar
DPP bantah ada friksi di internal Partai Golkar
A A A
Sindonews.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar membantah adanya friksi di tubuh partai setelah adanya surat rekomendasi yang datang dari Dewan Pertimbangan (Wantim) pusat Partai Golkar.
Surat yang ditujukan untuk DPP Partai Golkar itu untuk terus mengevaluasi elektabilitas Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) sebagai bakal calon presiden (capres) Partai Golkar pada pemilu presiden (pilpres) tahun 2014 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengatakan, surat yang dikirimkan Wantim Partai Golkar tersebut wajar-wajar saja sebagai bagian dari dinamika internal partai.

“Itu memang menjadi tugas pokok dan fungsi Dewan Pertimbangan, seperti yang ada di dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Tidak ada friksi atau perseteruan. Bentuknya lebih pada perhatian Dewan Pertimbangan saja,” tukas dia saat dihubungi Sindonews, di Jakarta, (20/12/2012).

Menurutnya, kedatangan surat tersebut sangat baik, sejauh untuk membangun demokrasi internal partai. Terkait rekomendasi Wantim Partai Golkar untuk terus mendongkrak elektabilitas Ical sebagai capres, DPP Partai Golkar saat ini sedang terus menyosialisasikan catur sukses pada tahun 2013.

Bahkan, dia melanjutkan, saat ini sudah dalam tahap pemantapan untuk meraih kemenangan di tahun 2014. Dia menyampaikan, jika melihat trennya, elektabilitas Partai Golkar selalu diatas.

"Jadi target pemantapan setelah konsolidasi telah tercapai. DPP berpegang pada keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan memegang komitmen untuk terus mendukung capres kami. Roadshow dan program berjalan paralel. Kami optimistis bahwa kerja keras yang dilakukan pastinya akan membuahkan hasil," pungkasnya
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7070 seconds (0.1#10.140)